4 Makanan Harian Yang Bisa Bikin Wajah Berkomedo

Hasil gambar untuk 4 makanan harian yang bisa bikin wajah berkomedo
1. Makanan Pedas
Masalah komedo yang tak kunjung usai, bisa jadi disebbkan karena kebiasaan anda yang suka mengkonsumsi makanan pedas, lho, mengapa?

Makanan atau masakan pedas merupakan bahan makanan yang bisa memicu metabolisme tubuh berlebih. Hal ini dapat merangsang metabolisme tubuh hingga produksi hormon.

Kedua kondisi tersebut yang dapat memicu terjadinya produksi lemak bawah kulit menjadi berlebihan.

Selain itu, masaksan pedas belakangan ini disajikan bersamaan pula dengan makanan berlemak atau makanan berkarbohidrat dalam jumlah besar, dimana keduanya juga merupakan makanan yang dapat menyebabkan munculnya komedo.

2. Makanan Berlemak

 Asupan lemak atau minyak yang lebih dari kebutuhan tentu mempuat simpanan lemak dalam tubuh juga menjadi berlebih.

Hali ini tentu secara otomatis dapat menyebabkan kelenjar lemak memproduksi lemak lebih banyak dan memicu munculnya komedo

3. Makanan Berkarbohidrat yang Dikonsumsi Berlebihan 

Karbohidrat bisa menjadi bahan makanan yang asupannya paling sering berlebihan jika tidk disadari betul jenisnya. Sayangnya hal inilah yang akan menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh.

Untuk itu, selalu batasi porsi karbohidrat yang anda konsumsi dalam satu hari. Hindari memilih menu tinggi karbohidrat misalnya mie dengan nasi.

4. Makanan yang Banyak Mengandung Gula

Gula sebagai karbohidrat sederhana juga dapat menjadi penyebab terjadinya komedo pada wajah  karna gula yang menumpuk dalam tubuh akan meningkatkan kalori dan pembentukan lemak.
Tak hanya itu, gula juga bisa menyebabkan tubuh merasa lebih ingin ata Carving makanan yang cenderung tinggi kaloi dan gula.

0 Response to "4 Makanan Harian Yang Bisa Bikin Wajah Berkomedo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel