5 Olahan Ayam Kekinian yang Jadi Hits!

Ayam menjadi salah satu kuliner yang paling banyak digemari. Ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi namun rendah lemak sehingga banyak disantap oleh orang yang sedang diet. Selain itu, ayam juga mengandung sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya ayam dimasak dengan cara digoreng atau dijadikan campuran pada sup dan tumisan. Ayam belakangan ini mengalami berbagai macam inovasi dengan dipadukan aneka bahan makanan sehingga citarasanya menjadi lebih beragam. PergiKuliner sudah merangkum lima olahan ayam kekinian yang jadi hits, yaitu:



1. Rolling Cheese Chicken

 




Sesuai dengan namanya, rolling cheese chicken ini merupakan ayam goreng tepung khas Korea yang dibumbui dengan bumbu pedas yang berasal dari gochujang lalu disajikan di atas hotplate bersama dengan keju mozarella. Rolling cheese chicken ini menjadi hits karena cara menyantapnya yang unik yakni ayam dibalur dengan keju mozarella yang ditarik dan digulungkan pada ayam.  


2. Cajun Fried Chicken Spagheti


 





Olahan ayam yang satu ini memang harus disantap beramai-ramai karena porsinya yang cukup banyak. Cajun fried chicken spagheti merupakan ayam goreng yang dibumbui dengan bumbu cajun lalu disajikan bersama dengan spagheti serta siraman saus carbonara dan disajikan di atas hotplate. Rasa ayam yang berbumbu berpadu dengan creamy saus carbonara membuat kamu bakal ketagihan. 



3. Ayam Saus Telur Asin


 





Beralih pada olahan ayam goreng hits berikutnya adalah salted egg chicken atau ayam saus telur asin yang berasal dari Singapura. Salted egg chicken adaah ayam fillet yang disajikan dengan saus telur asin yangcreamy . Di sini ayam saus telur asin disajikan dalam box kotak yang mirip dengan lunch box sehingga bisa dengan mudah disantap di mana saja. Salted egg chicken ini disajikan bersama dengan nasi putih panas dan bila kamu suka, kamu juga bisa menambahkan telur mata sapi sehingga kaya akan protein dan gizi. 



4. Ayam Geprek Keju



 




Ayam penyet sudah biasa, bagaimana jika menyantap ayam geprek keju? Ayam geprek keju merupakan ayam goreng crispy dipotong-potong lalu yang digeprel dan disajikan dengan lelehan keju mozarella di atasnya. Tak lupa sambal pedas dengan level yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Ayam geprek keju ini sangat cocok buat kamu apalagi yang ngakunya pecinta pedas. 



5. Sate Ayam Taichan



 


Olahan ayam yang terakhir ini pastinya kamu sudah tahu kan? Sate ayam Taichan atau yang lebih dikenal dengan nama sate Taichan memang sangat fenomenal di kalangan para pecinta kuliner karena sate ini tak seperti sate ayam kebanyakan yang disajikan dengan saus kacang. Sate ayam taichan terbuat dari potongan ayam yang disate lalu disajikan dengan sambal pedas dan perasan air jeruk limau. .

0 Response to "5 Olahan Ayam Kekinian yang Jadi Hits!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel