Cara Mengupas Buah Naga Tanpa Perlu Usaha Keras

https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 20 298 1925200 cara-mengupas-buah-naga-tanpa-perlu-usaha-keras-4ShNZCg8hX.jpg

CUACA akhir-akhir ini sedang terik-teriknya, suhu saat siang hari bahkan bisa mencapai sekitar 33 derajat celsius. Udara kering dan cuaca panas seperti akhir-akhir ini, paling asyik disejukkan dengan menyantap hidangan yang segar sekaligus bisa mengganjal perut, contohnya es buah.
Bicara soal es buah, salah satu buah yang biasanya hadir di dalam semangkuk es buah dingin dan manis adalah buah naga. Yup! Buah dengan daging berwarna putih atau pink fushia cerah ini, jadi salah satu primadona dalam hidangan es buah. Dagingnya yang tebal, mudah didapat, harganya yang terjangkau jadi salah satu alasan mengapa buah naga wajib hadir di dalam semangkuk es buah.
Namun mungkin mengonsumsi buah naga, dengan mengolahnya sendiri di rumah jadi dilema bagi sebagian orang yang berasumsi bahwa buah satu ini sulit untuk dikupas. Mengingat memiliki tampilan luar kulit yang tebal dan mencuat runcing di beberapa bagian. Eits! Jangan salah sangka dulu, karena sebetulnya ada beberapa cara mudah untuk mengupas kulit buah naga ini. Melansir Ndtv, Jumat (20/7/2018) berikut di bawah ini ulasan tiga cara mudah mengupas buah naga. Selamat mencoba!
Menyendok (scooping) 
Yang harus dilakukan dalam metode ini adalah memotong buah naga memanjang, menggunakan pisau yang bagus dan tajam. Setelah buah naga dipotong menjadi dua bagian yang rapih dan ampasnya terekspos, ambil sendok dan keluarkan daging buah keluar dengan hati-hati ke dalam mangkuk. Bagian daging buah akan mudah lepas dan jika dilihat kulitnya menempel pada daging buah di beberapa tempat, potonglah memakai pisau tajam. Anda dapat menggunakan potongan-potongan ini untuk membuat bubur dan dicampurkan ke dalam salad atau sebagai hiasan untuk dessert.

Kupas tangan

Potong mahkota buah naga dan kemudian tarik ke bagian kulit hanya dengan menggunakan tangan. Anda bisa mengupas seluruh buah naga dengan sangat mudah dengan cara ini dengan hanya menarik kulitnya dari bagian daging buah di lingkaran konsentris. Bersihkan sisa kulit yang tersisa dari ampasnya, dengan bantuan pisau tajam.
Pakai scoop untuk mengambil daging buah

Jika di rumah ada alat khusus seperti scooper buah, tidak perlu mengupas buah naga untuk mengekstrak bagian daging buahnya, sebab yang harus dilakukan adalah memotong buah dengan bentuk potongan memanjang dan menggunakan scooper untuk menyendok daging buah menjadi bola-bola kecil yang halus dan benar-benar berbentuk bundar yang dapat langsung dimasukkan bersama dengan potongan buah lainnya ke dalam salad buah atau es buah.

0 Response to "Cara Mengupas Buah Naga Tanpa Perlu Usaha Keras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel