Jangan Diremehkan! 3 Bahaya Ini Mengintai di Dapur

Hasil gambar untuk alat dapur

Merdeka.com - Kamu pasti tahu bahwa bahaya sangat dekat dengan hal yang berbau kotor seperti seperti toilet, tempat sampah dan lainnya. Tetapi, kita seringkali tidak menyadari bahwa barang-barang yang sangat dekat dengan makanan kita di dapur juga dapat menjadi sarang bakteri jahat yang berbahaya bagi kesehatan. Berikut merupakan barang-barang di dapur yang seringkali kita abaikan, sekaligus cara untuk mengatasinya.

1. Spons cuci piring
Hasil gambar untuk spons cuci piring
Karena sering bersentuhan dengan sisa-sisa makanan, tanpa kita sadari sebagian dari sisa-sisa makanan tersebut menyelinap pada dalam spons. Sisa makanan tersebut mengendap di antara lubang-lubang kecil spons cuci piring tersebut. Terlebih spons tinggal di tempat yang basah dan lembab. Ini sangat memudahkan para bakteri jahat yang bernama E.Coli dan Salmonella untuk berkembang dengan subur.
2. Pisau dan talenan
Hasil gambar untuk pisau dan talenan
Bahan talenan yang aman digunakan masih menjadi perdebatan para ahli. Apakah talenan berbahan plastik atau berbahan kayu yang lebih aman, karena keduanya memiliki risiko yang tidak baik bagi kesehatan. Para ahli juga mengatakan bahwa penggunaan talenan yang masih baru lebih berbahaya dibandingkan dengan talenan yang sudah digunakan.
4. Membersihkan Rak Kulkas
Nah,. hal yang satu ini seringkali terlupakan oleh kita. Memasukkan berbagai jenis makanan, sayuran buah dan daging dalam kulkas secara terus menerus membuat kita sering melupakannya. Bagaimanapun, kita tidak boleh melupakan kebersihannya, karena tempat yang kotor tentu menjadi sarang favorit para bakteri jahat.




0 Response to "Jangan Diremehkan! 3 Bahaya Ini Mengintai di Dapur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel