Rela Jual Mainan Buat Modal, Bocah 6 Tahun Ini Sukses Jualan 'Snow Cone'

Foto: Bored Panda

Jakarta - Di usia 6 tahun, Emmett sukses berbisnis es krim 'Snow Cone.' Semua berawal saat tanpa sengaja orang tua Emmett menyemangatinya beli sepeda sendiri.

Seorang anak dari Inggris, Emmett patut dilabeli pebisnis cilik sukses. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah memahami peluang bisnis. Hal ini bermula saat ia menginginkan sepeda. Ayah Emmett tidak mengabulkan keinginannya, sang ayah justru menyemangati Emmet untuk membeli sepeda pakai uang sendiri.

Emmett pun menjual mainannya hingga berhasil mendapat USD 70 atau sekitar Rp 1 juta. Alih-alih beli sepeda, Emmett memutuskan untuk beli mesin es krim snow cone dan mulai berbisnis.

Rela Jual Mainan Buat Modal, Bocah 6 Tahun Ini Sukses Jualan 'Snow Cone'

"Dia (Emmett) bertanya bisakah kita beli mesin snow cone daripada sepeda sehingga ia bisa punya bisnis sendiri dan menghasilkan lebih banyak uang," tutur Jered yaitu ayah Emmett, seperti dikutip dalam Bored Panda (18/7).

Orang tua Emmett mengabullkan permintaan anaknya dengan satu syarat. Emmett hanya boleh berjualan es krim selama 1 jam tiap hari Sabtu. "Pertama kali dia menghasilkan USD 12, lalu USD 17 dan USD 25," ujar Jered.

Es krim yang dijual Emmett sederhana, berupa es batu serut yang teksturnya halus mirip salju dengan tambahan sirup gula. "Emmett bertanggung jawab mengecek stok bahan-bahan es krim dan tahu kapan harus membelinya, membelanjakan uang untuk pilihan rasa es krim baru ke depannya, menyicil biaya beli mesin es krim kami dan membayar 'pajak,'" kata ayahnya.

Pajak yang dimaksud orang tua Emmett adalah menyisihkan uang Emmett untuk biaya kuliahnya nanti. Kini snow ice yang dijajakan Emmett punya 21 pilihan rasa sirup.

"Kami ingin ke depannya anak kami mengikuti passion yang ia miliki. Satu-satunya harapan kami adalah ia tumbuh menjadi orang baik yang berkontribusi pada masyarakat," pungkas Jered.

0 Response to "Rela Jual Mainan Buat Modal, Bocah 6 Tahun Ini Sukses Jualan 'Snow Cone'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel