Sajikan Pizza Halal dengan Daging Babi, Gerai Pizza Ini Dituntut 1.3 Triliun Rupiah

Foto: Junkbanter

Jakarta - Seorang pria muslim mengklaim bahwa dia tidak sengaja memakan daging babi. Karena memesan pizza halal yang disajikan oleh Little Caesars.

Dalam agama islam daging babi merupakan salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsumsi. Situs berita Detroit News melaporkan bahwa seorang pria muslim bernama Mohamad Bazzi, tertarik mencoba pizza halal setelah gerai pizza Little Caesars yang berada di Detroit, Michigan. Merekamemperkenalkan produk pizza pepperoni halal terbaru mereka.

Litte Caesars sendiri merupakan salah satu gerai pizza palig besar di Amerika setelah Pizza Hut dan Domino's Pizza.

Sajikan Pizza Halal dengan Daging Babi, Gerai Pizza Ini Dituntut 1.3 Triliun RupiahFoto: Junkbanter
Dilansir dari Foxnews (30/17), Mohamad mengatakan bahwa dia memesan pizza dan mulai memakannya bersama istrinya di rumah sebelum mereka akhirnya menyadari bahwa pepperoni yang disajikan tidak halal. Mohamad sebelumnya pernah berkerja di sebuah gerai pizza, dan dia mengatakan bahwa dia dapat melihat perbedaan antara daging sapi dan daging babi.

Sementara itu istrinya yang seorang mualaf, mengenal rasa daging babi saat mereka memakan pizza tersebut.

Menurut laporan yang diajukan ke pengadilan, pasangan tersebut mengatakan bahwa mereka jatuh sakit setelah mengonsumsi pizza itu. Akhirnya mereka memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke polisi tiga hari setelahnya.

Sajikan Pizza Halal dengan Daging Babi, Gerai Pizza Ini Dituntut 1.3 Triliun Rupiah
Mohamad kemudian kembali memesan pizza peperoni halal ke salah satu gerai Little Caesars yang berbeda pada bulan Mei ini. Dia kembali mengklaim bahwa pizza yang disajikan menggunakan daging babi lagi.

Saat dikeluhkan dalam rekaman percakapan, sang manajer Litte Caesars mengaku bahwa Mohamad memesan pizza peperoni non halal lalu meminta stiker halal di kotak pizza-nya yang dibantah Mohamad.

"Mereka tidak menghargai ketentuan agama lain, dan ini merupakan salah satu tindak penghinaan terhadap agama islam," ungkap Moughni selau pengacara Mohamad.

Sajikan Pizza Halal dengan Daging Babi, Gerai Pizza Ini Dituntut 1.3 Triliun RupiahFoto: Junkbanter
Sementara itu perwakilan dari Little Caesars mengatakan bahwa mereka masih belum bisa memberikan komentar tentang kasus ini, tapi mereka menanggapi hal ini dengan sangat serius.

Moughni mengatakan bahwa transaksi tersebut telah melanggar undang-undang negara, yang masuk ke dalam undang-undang anti penipuan dan kebenaran pelabelan makanan. Kemudian Mohamad menuntut perusahaan Little Caesars lebih dari 100 juta dollar Amerika.(lus/odi)

0 Response to "Sajikan Pizza Halal dengan Daging Babi, Gerai Pizza Ini Dituntut 1.3 Triliun Rupiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel