5 Kebiasaan Makan Sehat Keluarga Kardashian Ini Bisa Jadi Inspirasi

Foto: Istimewa


Jakarta - Keluarga Kardashian bukan hanya terkenal dengan dramanya. Beberapa kebiasaan sehat mereka bisa dicontek dan dijadikan inspirasi.

Segala hal tentang anggota keluarga Kardashian selalu menarik perhatian. Termasuk pola makan sehat dari masing-masing anggotanya. Anda bisa mengikutinya untuk memulai hidup sehat mulai dalam waktu dekat.


1. Makan Lemak Secukupnya


Banyak orang menghindari lemak saat berusaha menurunkan berat badan. Namun menurut Kourtney, lemak tak sepenuhnya harus dihindari. Ia masih makan ghee yaitu lemak berbahan susu yang dipadatkan setiap pagi. Hanya saja jumlah konsumsinya tak berlebihan.

Dalam sebuah wawancara, Kourtney berujar, "Di rumah, kami mengonsumsi susu segar dan keju penuh lemak. Saya juga pakai ghee dan minyak kelapa untuk masak." Adapun konsumsi lemak yang seharusnya dibatasi adalah lemak jenuh. Konsumsi lemak sehat seperti pada alpukat atau kacang-kacangan justru disarankan.


2. Kurangi Makanan Olhana dan Perbanyak Sayuran


Makanan olahan tergolong tidak sehat. "Saya coba menghindari makanan olahan secara umum," kata Kourtney. Ia memilih tidak makan makanan yang mengandung gula, minyak atau bahan tambahan lain yang sulit disebutkan namanya. Sebaliknya, keluarga Kardashian memilih konsumsi banyak sayur.

Salah satunya Kylie Jenner yang mengumumkan dirinya jalani pola hidup vegan pada 2017. Menurut para pakar kesehatan, dengan mengonsumsi banyak sayuran setiap hari, berat badan lebih cepat susut. Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian. Tapi yang terpenting sebenarnya adalah menjalani pola makan sehat secara konsisten.


Foto: Dok. Vogue

3. Perbanyak Protein dan Kurangi Karbohidrat


Gaya makan Kendall Jenner juga bisa jadi inspirasi. Model cantik ini memilih memulai hari dengan asupan banyak protein. "Saya biasanya sarapan telur, alpukat dan oatmeal. Saya hanya merasa berenergi jika saya makan makanan sehat," kata Kendall. Asupan tinggi protein memang terbukti mempertahankan rasa kenyang lebih lama sekaligus membuat tubuh berenergi.

Jika protein diperbanyak konsumsinya, karbohidrat sebaiknya dikurangi. Khloe bahkan sudah tidak makan pati sama sekali yang berarti ia tak makan roti, pasta dan nasi putih. Namun ahli gizi menilai karbohidrat tak sepenuhnya harus dihindari. Hanya saja pilih yang lebih sehat seperti makanan berbahan bijian.


4. Kurangin Produk Olahan Susu


Khloe terkenal dengan prinsipnya untuk tidak makan produk olahan susu termasuk keju. Ibu satu anak ini mengklaim apa yang dilakukannya membuat berat badan Khloe turun. 

Sementara itu, Kourtney memberi tips sehat lainnya. Ia gemar melahap alpukat di pagi hari. "Hanya butuh beberapa menit untuk membuatnya dan alpukat mengandung banyak lemak sehat yang memberi energi sebelum berolahraga," ujar Kourtney.


5. Batasi Porsi Makan


Membatasi porsi makanan juga penting guna mengontrol berat badan. "Saya seperti makan apa yang saya mau, hanya saja dalam porsi terkontrol, yang mana saya belum pernah tahu. Ini sangat sulit," kata Khloe. Menurutnya ia harus melatih badannya untuk makan lebih sedikit.

Selain itu, Khloe juga sudah tidak lagi minum jus kemasan dan soda. Bukan hanya soda bisa menambah berat badan, tapi juga meningkatkan risiko stroke dan membuat kulit kusam.

0 Response to "5 Kebiasaan Makan Sehat Keluarga Kardashian Ini Bisa Jadi Inspirasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel