Inspirasi Sajian Nikmat Buat Anak Kos, Cukup Pakai Rice Cooker

Dream - Bagi Sahabat Dream yang jauh dari rumah dan termasuk anak kos, memasak kadang jadi kegiatan yang malas dilakukan. Salah satu penyebabnya adalah tidak ada kompor.
Padahal, ada alat yang bisa kamu manfaatkan, yaitu rice cooker. Meski fungsi utamanya adalah menanak nasi, alat ini juga bisa dipakai memasak.

Coba olah masakan sederhana ini, hanya memanfaatkan rice cooker yang cukup dicolok ke listrik. 


1. Nasi
 Olahan nasi

Ini merupakan olah wajib. Tak lengkap rasanya kalau orang Indonesia makan tanpa nasi. Mengandung karbohidrat yang tinggi, nasi dapat memberikan energi yang cukup kuat bagi orang yang berpuasa.

Untuk menu sahur dan berbuka puasa, buatlah beberapa pilihan nasi beraroma seperti nasi ulam, nasi uduk atau nasi liwet. Tinggal masukkan rempah dan bumbu ke dalam nasi, nyalakan 
rice cooker dan dalam beberapa menit nasi matang dengan aroma menggoda.


2. Bubur

Bubur merupakan salah satu alternatif makanan yang sering dijadikan menu sarapan. Bubur juga bisa dimasak dengan rice cooker. Caranya, tambahkan lebih banyak air dan waktu masak yang lebih lama. Untuk menambah citarasa, berikan abon sebagai toping pengganti daging ayam. Tambahkan irisan seledri, bawang goreng dan kecap sesuai dengan selera masing-masing.


3. Sup

Mengkonsumsi sayur secara teratur dapat menyehatkan dan memenuhi kebutuhan serta melancarkan pencernaan dalam tubuh. Olahan sayur yang cocok dikonsumsi di bulan Ramadan dan mudah untuk dimasak dalam rice cooker ialah sup. Sebagai kaldu, bisa digunakan dua sampai tiga ceker, lalu masukkan sayur sesuai selera. Bisa juga menambahkan potongan sosis atau bakso.


4. Pizza
 Pizza sederhana

Tak perlu oven, menu makanan satu ini dapat dibuat di rice cooker. Berikan berbagai toping pilihan yang sesuai dengan selera untuk menambah cita rasa yang sesuai dengan lidah.

0 Response to "Inspirasi Sajian Nikmat Buat Anak Kos, Cukup Pakai Rice Cooker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel