Pengantin Baru? Ini 6 Masakan Rumahan Yang Praktis dan Harus Dikuasai Para Istri



Menjalani kehidupan baru sebagai sepasang suami istri alias menjadi pengantin baru memang menyenangkan. Bisa bebas pergi ke mana pun berdua, bisa mengatur kehidupan berdua dan banyak lagi. Tapi, beberapa tantangan pun muncul, salah satunya adalah tentang makan dan memasak. Memang, sih, bisa makan di restoran, kafe ataupun warung makan setiap hari. Namun, kalau Foodee bisa masak sehingga bisa lebih berhemat juga gak ada salahnya, kan? Nah, kalau Foodee pengantin baru, ini6 masakan rumahan yang praktis dan harus dikuasai oleh para istri, nih. Gak buang waktu, kok!

Ini menu wajib yang pertama kali harus dikuasai. Bingung mau makan apa? Nasi goreng solusinya. Bingung mau masak lauk apa karena hanya ada nasi? Ya bikin nasi goreng saja sudah jadi solusi juga. Setuju, gak? Foodee hanya perlu menyediakan bawang putih, bawang merah, kecap dan beberapa pelengkap seperti bakso, sosis atau telur ceplok supaya nasi gorengnya tambah nikmat.

Selain nasi goreng, sop juga bisa menjadi solusi praktis untuk makan di rumah. Dalam semangkuk sop sudah bisa terdiri dari sayur sampai lauk pauk. Betul, kan? Foodee bisa memasak sop sayuran dengan ditambahkan lauk ayam, daging, makaroni, sosis, bakso dan masih banyak lagi. Bumbu-bumbunya pun mudah, kok.

Foodee bisa menumis beberapa lauk pauk yang mudah ditemukan di pasar atau pedagang sayur terdekat dari rumah. Misalnya, tumis tempe, tumis tahu, tumis jamur, tumis ayam dan beragam tumisan lainnya.

Perkedel bisa menjadi lauk pelengkap sop, soto ataupun dimakan sendiri dengan nasi tanpa melengkapi menu kuah apapun. Foodee hanya perlu menyediakan kentang dan beberapa bumbu lalu menggorengnya setelah dibentuk bulat pipih.

Mirip dengan tumisan, namun lebih berkuah. Biasanya, cah cenderung digunakan untuk memasak sayur. Foodee bisa membuat cah kangkung, cah sawi, cah kacang panjang dan masih banyak cah lainnya.

Dan, yang terakhir adalah masakan serba ayam. Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan di pasar, supermarket maupun pedagang sayur kelontong dan keliling. Foodee bisa memasak ayam dengan beragam cara, seperti digoreng bumbu ungkep, goreng tepung, sop, tumis bumbu saus telur asin, saus asam manis, saus lada hitam dan masih banyak lagi resep aneka masakan ayam yang bisa Foodee eksplorasi di situs pencarian.

Gimana, Foodee? Sudah siap memasak makanan sederhana namun penuh cinta untuk suami di rumah?Happy cooking, Newlyweds!

0 Response to "Pengantin Baru? Ini 6 Masakan Rumahan Yang Praktis dan Harus Dikuasai Para Istri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel