Apakah Ibu Hamil Dilarang Mengonsumsi Camilan Pedas? Ini Kata Ahlinya!

https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 27 481 1928387 apakah-ibu-hamil-dilarang-mengonsumsi-camilan-pedas-ini-kata-ahlinya-YsV9bO6qZa.jpg
PERUSAHAAN makanan ringan yang membuat Cheetos dan Takis baru-baru ini mendapat kecaman karena terikat dengan masalah pengangkatan kantong empedu seorang gadis berusia 17 tahun!
Sebuah artikel di USA Today membahas pentingnya ngemil dalam jumlah sedang dan makan makanan yang seimbang, tetapi juga menjelaskan bagaimana orang-orang tertentu dapat rentan terhadap penyakit lambung karena keasaman yang datang dari mengonsumsi camilan ini.
Lalu, bagaimana dengan ibu hamil yang suka ngemil makanan pedas? Apakah keripik pedas buruk selama kehamilan?
Menurut sebuah artikel di Baby Center, ibu hamil boleh makan makanan yang pedas. Tapi makanan yang sangat asam atau pedas dapat menyebabkan masalah lain untuk Anda seperti meningkatkan mual dan mulas, yang sangat tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Banyak wanita menderita mual dan mulas selama kehamilan mereka, jadi lebih baik menghindarinya bukan daripada harus berkutat dengan rasa mual yang semakin parah?
Namun di luar itu, teori bahwa makanan pedas akan melukai kandung empedu Anda jika Anda hamil atau tidak itu tidak selalu benar.
Dr. Sabrena Noria bersama Ohio State University Wexner Medical Center mengatakan pada Live Science dalam sebuah wawancara, "Sepengetahuan saya, sesuatu yang pedas tidak selalu mengarah pada masalah kandung empedu," katanya.
Dr Noria melanjutkan dengan menjelaskan bahwa makanan tinggi lemak, seperti keripik kentang, sebenarnya dapat menyebabkan masalah kandung empedu, bukan makanan pedas!
Hal ini sejalan dengan laporan dalam artikel USA Today bahwa gadis 17 tahun yang kandung empedunya harus dikeluarkan, diketahui sebelumnya bahwa si perempuan muda itu memakan makanan ringan dalam jumlah yang sangat tinggi.
Isu lainnya yang banyak berhembus juga perihal; makanan pedas membuat kontraksi lebih cepat. Hal ini ditegaskan hanya isapan jempol belaka!
Menurut BabyMed.com, ada "makanan tidak dikenal" yang benar-benar dapat memberikan efek kontraksi persalinan. Tapi sementara ini, makanan pedas tidak bisa dikaitkan dengan efek tersebut.
Jadi, sama seperti hal lain, nikmati camilan hamil Anda dalam jumlah sedang. Selama Anda menjalani diet seimbang dengan banyak makanan bergizi untuk Anda dan si jabang bayi, Anda tidak perlu khawatir tentang bahaya camilan pedas.
Kemudian, jika Anda memiliki penyakit gastrointestinal, maka Anda harus mencoba untuk menghindari makanan pedas atau sangat asam terlepas apakah Anda hamil atau tidak. Tetapi tentu saja, selalu periksa dengan dokter Anda jika Anda memiliki kekhawatiran berlebih mengenai hal ini.

0 Response to "Apakah Ibu Hamil Dilarang Mengonsumsi Camilan Pedas? Ini Kata Ahlinya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel