Resep Kue Nastar Tanpa Oven dan Mixer, Pakai Teflon Aja, Lebih Mudah!

resep kue nastar tanpa oven & mixer
Resep Kue Nastar Tanpa Oven dan Mixer – Kue nastar merupakan salah satu kue kering lebaran terpopuler di Indonesia. Walaupun banyak kue kering khas lebaran lainnya seperti kastengel, putri salju, sagu keju, kue semprit, dan kue kacang yang beraneka macam bentuk dan rasa. Namun kue nastar selai nanas selalu jadi favorit banyak orang. Menjelang Lebaran Idul Fitri dan Natal kue natar ini seringkali dijual dalam kemasan toples plastik transparan dengan harga yang bervariasi.
Dari kue nastar ekonomis dengan harga Rp 35.000. hingga Kue nastar keju special yang memiliki harga sekitar Rp 50.000.- hingga Rp 75.000.- per toplesnya. Walaupun sudah tersedia di pasaran, namun masih banyak orang yang rela menyisihkan waktunya untuk membuat nastar yang enak, lumer dan ngeprul sendiri di rumah. Mungkin karena mereka ingin menyajikan olahan kue kering nastar terbaik untuk tamu dan keluarganya. Sehingga mereka seakan berlomba-lomba mengkreasikan nastar dengan macam bentuk dan rasa yang berbeda dari biasanya.
Berbicara olahan nastar dengan kreasi yang berbeda, beberapa waktu lalu kami sudah membagikan salah satu kreasi nastar yang layak untuk dicoba. Yaitu Resep Black Nastar Ala Pak Sahak, Super Lembut dan Enak Banget!. Olahan nastar dalam nastar hitam a.k.a black nastar sebenarnya hampir sama dengan resep kue nastar klasik. Hanya saja dalam adonan black nastar tersebut di beri cokelat bubuk pekak atau pasta black forest hitam yang membuat tampilannya semakin cantik dan menarik.

Bahan Bumbu Kue Nastar Panggang :

  • Tepung terigu protein rendah 300 gram (sangrai lalu saring)
  • Susu bubuk 2 sendok makan
  • Kuning telur rebus 2 butir
  • Mentega 200 gram (bisa pakai forvita)
  • Gula halus 50 gram
  • Vanili bubuk 1 bungkus

Bahan Isian Nastar :

  • Selai nanas homemade atau selai nanas instan siap pakai secukupnya
  • (Jika memakai selai nanas instan siap pakai, kami sarankan untuk di sangrai kembali agar selai legit dan tidak terlalu encer).

Bahan Olesan Nastar :

  • Kuning telur 1 butir
  • Susu kental manis 3 sendok makan
  • Minyak sayur 3 sendok makan

Langkah Membuat Kue Nastar Nanas No Oven dan Mixer :

  1. Pertama-tama kocok kuning telur rebus, gula halus dan mentega dengan wisk spiral hingga tercampur dengan rata.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, susu bubuk dan vanili. Aduk perlahan dengan spatula hingga rata.
  3. Langkah selanjutnya panaskan teflon lalu beri saringan dandang di atasnya kurang lebih selama 10 menit.
  4. Bagi adonan nastar, beri isian selai nanas lalu bentuk bulat, lonjong, kotak atau panjang sesuai selera.
  5. Selanjutnya olesi saringan dandang tad dengan mentega, kemudian panggang nastar dengan api sangat kecil. Tutup dengan tutupan panci selama 25 hingga 30 menit.
  6. Setelah setengah matang, buka dulu tutup lalu olesi nastar dengan bahan olesan tadi. Tutup kembali lalu tunggu hingga matang.
  7. Nastar panggang teflon siap di hidangkan, jika ingin di simpan dalam toples sebaiknya tunggu dulu hingga kue dingin.
Sajikan resep kue nastar panggang teflon tanpa oven dan mixer ini bersama teh hangat, es sirup atau minuman kopi saat hari raya nanti. Bagaimana proses pembuatan kue nastar ini, mudah dan gampang di pratekan di rumah bukan? Oh iya, jika ingin berinovasi rasa isian kue nastar. Selain menggunakan selain nanas, selai bisa diganti dengan selai blueberry, selai anggur, selai strawberry, selai apel dan lainnya sesuai selera. Sedangkan untuk hiasan toping bisa menggunakan keju, kismis dan cengkeh. Atau diberi hiasan bunga dan daun black nastar juga boleh

0 Response to "Resep Kue Nastar Tanpa Oven dan Mixer, Pakai Teflon Aja, Lebih Mudah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel